Kamis, 15 November 2012

Jaringan Aplikasi

Aplikasi jaringan program perangkat lunak yang berjalan di antara komputer yang berbeda terhubung bersama-sama pada jaringan.
Jaringan aplikasi
Aplikasi jaringan program perangkat lunak yang berjalan di antara komputer yang berbeda terhubung bersama-sama pada jaringan.
Beberapa penggunaan yang lebih umum dari aplikasi jaringan termasuk menggunakan program browser web untuk menemukan konten dari World Wide Web, atau menggunakan program e-mail untuk mengirim e-mail melalui Internet.
Aplikasi jaringan yang dipilih berdasarkan pada jenis pekerjaan yang perlu dilakukan. Satu set lengkap dari aplikasi-lapisan program yang tersedia untuk berinteraksi dengan internet. Setiap jenis program aplikasi yang berhubungan dengan protokol aplikasi sendiri. Beberapa contoh termasuk:

    
HTTP adalah World-Wide-Web protokol komunikasi yang digunakan untuk terhubung ke server web. Fungsi utamanya adalah untuk membuat koneksi dengan server web dan mengirimkan halaman HTML ke browser klien.
    
Post Office Protocol 3 (POP3) adalah sebuah protokol lapisan aplikasi yang didukung oleh program e-mail untuk pengambilan surat elektronik. POP3 adalah server e-mail standar yang umum digunakan di Internet. Ini menyediakan wadah penyimpanan pesan yang memegang e-mail yang masuk sampai pengguna log on dan men-download pesan mereka.
    
File Transfer Protocol (FTP) adalah utilitas program file sederhana untuk mentransfer file antara komputer remote, yang juga menyediakan untuk otentikasi pengguna dasar.
    
Telnet adalah aplikasi akses remote dan protokol untuk menghubungkan ke konsol komputer remote, yang juga menyediakan untuk otentikasi pengguna dasar. Telnet bukanlah antarmuka pengguna grafis tetapi baris perintah didorong atau modus karakter saja.
    
Simple Network Management Protocol (SNMP) digunakan oleh program manajemen jaringan untuk memonitor status jaringan perangkat dan kegiatan.
Adalah penting untuk menekankan bahwa lapisan aplikasi hanyalah lapisan protokol dalam model OSI atau TCP / IP protocol stack. Program antarmuka dengan protokol lapisan aplikasi.

 
Mengirim e-mail
E-mail client aplikasi, (seperti Eudora, Microsoft Mail, Pegasus, dan Netscape Mail) semua pekerjaan dengan protokol POP3. Prinsip yang sama berlaku dengan browser web. Dua browser web yang paling populer adalah Microsoft Internet Explorer dan Netscape Communicator. Munculnya kedua program web browser yang sangat berbeda, tetapi mereka berdua bekerja dengan protokol lapisan aplikasi HTTP.
Surat elektronik memungkinkan Anda untuk mengirim pesan antar komputer yang terhubung. Prosedur untuk mengirimkan dokumen e-mail melibatkan dua proses yang terpisah - mengirim e-mail ke kantor pos pengguna, yang merupakan komputer yang menjalankan perangkat lunak server POP3, dan memberikan e-mail dari itu kantor pos untuk pengguna e- mail client komputer, yang merupakan penerima.

Terkait

Description: Jaringan Aplikasi Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: Jaringan Aplikasi
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.01

0 komentar:

Posting Komentar