Kamis, 25 Oktober 2012

Jenis Komunikasi


Selama 1 minggu di Motorola, saya harus hv beberapa studi dasar lagi yang berhubungan dengan bidang ini. Ketika saya datang di ini "jenis komunikasi" topik hanya ingat kembali pada studi akademis saya di "Jaringan Komunikasi", hampir sama, hanya saja di sini, saya bisa mendapatkan tahu lebih detail yang tidak termasuk dalam penelitian saya.
Sistem radio menggunakan salah satu dari tiga jenis komunikasi: simplex, semi-duplex, dan full-duplex. Jenis komunikasi yang digunakan tergantung pada jumlah pengguna dan jenis peralatan yang tersedia. Bagian ini memberikan gambaran dari tiga jenis komunikasi.
Simplex KomunikasiJenis yang paling dasar komunikasi radio simpleks. Komunikasi Simplex terdiri dari unit radio yang beroperasi pada frekuensi tunggal. Karena semua orang mentransmisikan dan menerima pada frekuensi yang sama, pengguna tidak dapat berbicara dan mendengarkan pada saat yang sama. Simplex berarti transmisi dalam satu arah pada satu waktu.
simpleks
Sebuah sistem radio simplex bekerja dengan baik ketika hanya ada beberapa pengguna yang terletak dekat. Ketika pengguna tambahan yang ditambahkan ke sistem, persaingan untuk frekuensi yang tersedia dapat membuat sulit untuk mendapatkan pesan di seberang. Selain itu, jarak yang jauh dan rintangan alam seperti bukit tinggi dan gedung-gedung tinggi dapat mengganggu frekuensi tunggal.
Apakah Anda tahu: Televisi Channel dan Radio Channel (FM atau AM) menggunakan jenis simpleks komunikasi? Yang berarti kita dapat menerima di televisi dan radio kami saja, sementara kita tidak bisa membuat merespon.
Semi-Duplex KomunikasiSemi-duplex komunikasi menggunakan dua frekuensi: satu untuk menerima dan satu untuk mengirimkan. Sebuah operasi radio di semi-duplex mode hanya dapat mengirimkan atau menerima pada waktu tertentu.

Misalnya. Walkie Talkie, yang hanya dapat mengirimkan 1 arah, sedangkan ujung yang lain dapat menularkan setelah berhenti ujung lainnya.
Duplex KomunikasiDuplex komunikasi menggunakan frekuensi yang berbeda secara bersamaan, satu untuk mengirim dan yang kedua untuk menerima. Output pemancar diisolasi dan dipisahkan dalam frekuensi untuk mencegah menghalangi masukan dari penerima pendamping nya. Juga disebut full-duplex, ini jenis operasi yang digunakan untuk menunjukkan bahwa peralatan dapat menerima dan mengirim pada saat yang sama. Biasanya, peralatan tetap (base station) beroperasi di modus full-duplex sementara peralatan ponsel biasanya beroperasi di modus half-duplex.
Misalnya. Cell Phone dan Mobile Phone yang mampu berkomunikasi dengan cara baik pada waktu yang sama.

Terkait

Description: Jenis Komunikasi Rating: 4.5 Reviewer: iyan darmadi ItemReviewed: Jenis Komunikasi
Al
Mbah Qopet Updated at: 02.10

0 komentar:

Poskan Komentar